Mulai Tahun 2018 SMPN 3 Mojogedang UNBK Mandiri

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Ini adalah sistem ujian nasional yang menggantikan model sebelumnya yaitu menggunakan media kertas. 

Mulai Tahun 2018 SMPN 3 Mojogedang UNBK Mandiri


Dengan demikian untuk melaksanakan UNBK tersebut sekolah harus memastikan memiliki sarana dan prasarana yang memadai, karena UNBK mensyaratkan sarpras antara lain sebagai berikut : 
1. Koneksi internet
2. Komputer dengan spesifikasi server
3. Komputer client dengan jumlah yang mencukupi untuk jumlah siswa
4. Ruang atau gedung untuk penyelenggaraan, karena peralatan tersebut bersifat permanen.

Selanjutnya, setelah memenuhi persyaratan sebagaimana tersebut diatas sekolah berkewajiban mengikuti alur pendataan mulai dari updating data siswa kelas akhir sampai dengan penataan / pengaturan kursi dan pengunggahan hasil saat hari pelaksanaan ujian.

SMP Negeri 3 Mojogedang pada tahun 2018 sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), berbekal dua (2 ) ruang lab lengkap dengan perangkatnya telah berhasil melaksanakan dengan lancar tanpa kendala berarti. 
Pada tahun 2018 lalu SMPN 3 Mojogedang telah meluluskan siswa sebanyak 160 dengan metode ujian berbasis komputer. Selanjutnya ditahun 2019 telah dipersiapkan termasuk updating data siswanya sebanyak 155 siswa calon peserta ujian.

Dengan mengandalkan 2 lab masing - masing dengan kapasitas 30 komputer mampu menampung siswa peserta ujian dengan menerapkan 3 sesi ujian yang masing - masing terjadwal sebagai berikut : 
Sesi 1 mulai jam 07.30 - 09.30
Sesi 2 mulai jam 10.00 - 12.00
Sesi 3 mulai jam 12.30 - 14.30

Untuk kelancaran koneksi internet, pihak sekolah secara rutin melaksanakan perawatan dan pemeriksaan berkala setiap bulannya.

Subscribe to receive free email updates: