Puji Kebersihan, Kritisi Pengelolaan Sampah

Selasa, 26 April 2016 sesuai jadwal SMPN 3 Mojogedang akan kedatangan tamu yaitu Tim Penilai Adiwiyata Tk. Provinsi Jawa Tengah. Tepat pukul 17.15 rombongan tiba di sekolah disambut oleh Kepala Sekolah langsung dengan di dampingi bapak dan ibu guru serta staff, Tim penilai tampak semangat ketika memasuki halaman depan sekolah. Tim ini terdiri dari 2 kelompok kecil yaitu dari provinsi sendiri dan dari kabupaten sebagai pendamping.

Puji Kebersihan, Kritisi Pengelolaan Sampah


Hampir lebih kurang 45 menit mengelilingi dan menyaksikan secara langsung keadaan sekolah sebagaimana telah di laporkan keadaan dalam format laporan sebelumnya. Sesekali penilai menanyakan beberapa hal yang mungkin masih menjadi temuan dan tidak sedikit arahan untuk langkah yang seharusnya.
Dari hasil pengamatan di sekitar sekolah kemudian di simpulkan dan disampaikan kepada Kepala Sekolah beserta Tim Adiwiyata SMPN 3 Mojogedang untuk di tindaklanjuti. 

Salah satu yang menjadi temuan bagi sekolah adalah belum adanya pengelolaan sampah yang baik dan benar. Selain itu Tim juga memberi masukan agar menambah ruang belajar siswa di luar kelas dengan fasilitas yang memadai. Demikian akan menambah kepedulian siswa bahwa betapa pentingnya alam sekitar kita.
Selesai memberikan arahan, Tim meninggalkan SMPN 3 Mojogedang. 

Subscribe to receive free email updates: