Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun 2016

Memulai tahun ajaran baru 2016 / 2017, pada tahun ini pemerintah melalui menteri pendidikan dan kebudayaan telah menetapkan hal yang berbeda.
Orang tua di wajibkan mengantar putra dan atau putrinya untuk masuk sekolah pada hari pertamanya. Bahkan banyak di antara orang tua siswa yang menunggui sampai selesai jam sekolah. 

Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun 2016


Hal lain yang di instruksikan adalah, sekolah tidak di perkenankan mengadakan segala bentuk perpeloncoan sebagai syarat masuk sekolah sebagaimana biasa di lakukan. Alasannya kegiatan tersebut hanya akan memunculkan generasi yang jiwa senioritas. Hal ini memungkinkan untuk siswa membalas pada generasi berikutnya.

Dan sebagai gantinya, kegiatan awal masuk sekolah di ganti dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). MPLS di maksudkan agar siswa baru mengenal segala hal di sekolah mengenai sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Dalam kegiatan ini pula di sampaikan terkait program - program sekolah yang sedang di laksanakan, misalnya program adiwiyata.
Kegitan ini di laksanakan selama 3 hari dan di tutup dengan ibadah dan do'a bersama pada siang sebelum selesai jam sekolah. 

Subscribe to receive free email updates: