Sekolah Adiwiyata

SMP negeri 3 Mojogedang tahun 2016 memasuki era baru. Pada tahun ini sekolah dengan warga meliputi 525 siswa dengan 15 rombongan belajar ini telah mencanangkan diri sebagai 'Sekolah Adiwiyata'.

Sekolah Adiwiyata


Sekolah Adiwiyata secara umum dapat di pahami sebagai sekolah yang menerapkan metode pembelajaran secara aktif dan inovatif dengan lingkungan alam sekitar tempat belajar. Sekolah Adiwiyata pada dasarnya memiliki tujuan mewujudkan lingkungan dengan warga yang peduli dan berwawasan lingkungan baik dalam pemanfaatan, pengolahan kembali, sampai taraf menghasilkan manfaat lebih.

Sebagaimana dimaksud diatas, telah termaktub juga dalam Visi Sekolah yaitu:'' Menjadi Sekolah yang melahirkan peserta didik yang beriman, berbudi pekerti luhur, berprestasi, berorientasi lingkungan dan berwawasan global". Dengan demikian SMPN 3 Mojogedang memang telah mencanangkan diri dari awal untuk tidak sekedar peduli terhadap lingkungan akan tetapi juga memanfaatkannya untuk menunjang baik dalam pembelajaran maupun dalan penelitian tahap awal.

Berkaitan dengan itu Kepala Sekolah juga mencanangkan kegiatan - kegiatan yang mendukung program adiwiyata tersebut. Di selenggarakannya berbagai kegiatan perlombaan kebersihan antar kelas, majalah dinding, sampai karya tulis sederhana.

Dengan bimbingan 40 Guru beserta Karyawan, siswa SMPN 3 Mojogedang optimis mampu mencapai program Adiwiyata. 

Subscribe to receive free email updates: